Welcome to the SenSEI '10 mini site !

Selamat datang di mini site SenSEI (SEcoNd Smart EI), angkatan kedua Smart Ekselensia Indonesia. Mini site ini berisi segala aktivitas SenSEI yang telah menjadi alumni di SMART EI. All about SenSEI !

Sabtu, 18 September 2010

PANTAS

assalamualaikum wr wb

PANTAS
apa sih pantas itu?
apa yang pantas?
mengapa dan kenapa pantas?
bagaimana pantas?
dimana dan kapan pantas?

itu seperti pertanyaan gila! jujur, butuh waktu yg gak sedikit untuk mengartikan kata ini. tapi untungnya pertanyaan ini sukses terjawab! fyuuuh....!
jawaban saya saya tentu saja relatif dan tidak dapat dijadikan acuan, apalagi pedoman.
karena ini sesuatu yang relatif, maka jawaban ini 100% gak bisa dijadikan bahan contekkan untuk ulangan! (ya iyalah! emangx ada pelajarannya?)
sekali lagi, ini relatif.
tapi einstein bilang "sesuatu yang pasti adalah ketidak pastian (relatif) itu sendiri"

oke, kita kambali lagi ke topik PANTAS.
gak usah ambil kamus bahasa indonesia, karena saya juga gak pake kamus. saya yakin anda semua cukup pintar untuk mengartikan kata pantas ini.
masih gak tahu juga? oke, terima telepati saya! brrrt.....zzzzz.....dziiing....!

cukup!
kita bahas satu-satu.
sering kali kita menggunakan kata pantas, entah sedang apa, kapan dan dimana. kalo gak percaya, tanya orang yang suka shopping baju! berapa kali mereka memastikan pakaian yang dibeli hingga merasa pantas. (jangan tanya saya, soalnya saya orang yg gak suka shopping, apalagi baju!)

namun dalam hal ini saya hanya akan membicarakan tentang pantas dan kepercayaan (bukan agama).
bagaimana kita terlihat pantas di hadapan orang yang telah mempercayai kita!
only that!

saya yakin kalau kita semua pernah mempercayai atau dipercayai.
ketika saya mepercayai seseorang, itu karena saya merasa dia pantas untuk saya percayai. tapi bagaimana untuk dia yang saya percayai?
lalu saya mengumpamakan jika yang dipercayai itu adalah saya, otomatis orang yang mempercayai saya menganggap saya memang pantas untuk di percayai.
tapi bagaimana posisi kita di pihak yang dipercayai? apa sih yang bisa kita lakukan atas kepercayaan yang telah diberikan pada kita?
(silahkan berpikir sejenak dengan kata-kata ini)

jawabanya adalah PANTAS.
kok bisa?
sebagai pihak yang dipercayai sudah dianggap PANTAS oleh yang mempercayai.
lalu bagaimana kita kita harus terlihat PANTAS dihadapan orang yang mempercayai kita?
tentu saja ini bukan pertanyaan yang harus dijawab oleh orang yang mempecayai kita tapi oleh kita sendiri yang membuat pertanyaan ini. kenapa?
seringkali kita dipercaya namun kita merasa belum atau bahkan tidak pantas untuk mendapatkan kepercayaan itu.
lalu bagaimana mengahadapi yang seperti itu?
just do it!
orang mempercayai kita karena memang mungkin hanya kita yang mampu.
pada akhirnya, semua kembali lagi pada diri kita sendiri.
bagaimana kita harus bisa terlihat PANTAS dihadapan orang yang mempercayai kita, hanya kita sendiri yang tahu jawaban itu. karena kita sendiri yang tahu tentang kita sendiri.

tunjukkanlah kalau diri kita memang PANTAS untuk itu!

-just believe, and the dreams come true-

bingung bacanya? sama!
yang nulis juga bingung, apalagi yang baca!?
tapi, akhirnya selesai juga!
alhamdulillah......
semoga bermanfaat!
terimaksih

wassalamualaikum

Syaiful Burhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar