Welcome to the SenSEI '10 mini site !

Selamat datang di mini site SenSEI (SEcoNd Smart EI), angkatan kedua Smart Ekselensia Indonesia. Mini site ini berisi segala aktivitas SenSEI yang telah menjadi alumni di SMART EI. All about SenSEI !

Sabtu, 18 September 2010

that's what friend are for

assalamualaikum wr wb
(yg baca jawab salam ya!?)

teman, apa sih teman?
Kalau menjawab secara definisi, akan sangat susah. Tapi saya mengerti dan saya yakin kalian juga sependapat.

Saya mengutip judul lagu Rod Stewart dalam judul note ini karena inilah yg akan saya ulas disini.
Sebagai anak rantau yg otomatis jauh dari orangtua, saya memiliki pandangan berbeda terhadap teman.
Menurut saya, Teman adalah segalanya, kenapa?
Begini:

- siapa yg merawat saya kalau sakit? Teman
- siapa yg bisa diutangin tanpa bunga sebelum orangtua mengirim uang? Teman
- siapa yg bisa diajak kompromi dalam segala hal? Teman

Dan masih banyak lagi. Terutama karena karena saya anak rantau. Saya tidak tahu bagaimana tanggapan kalian yg sampai saat ini masih "menetek" atau masih serumah dgn orang tua, yg secara otomatis semua kebutuhan bisa 100% bisa terpenuhi dalam segala hal mungkin.
Tapi beginilah saya.

Berbagai macam jenis teman yg saya temui:
  1. Autis : ini jenis yg paling mudah dan sering di temui. terkadang teman yang satu ini banyak tingkah yang mampu menyedot perhatian banyak orang, entah dengan cara apa, bisa dengan gerakan spontan, ataupun perkataan yang disertai gerakan yang mampu mengundang tawa.
  2. Humoris : jenis ini punya humor yg luar biasa, bahkan bisa melebihi artis OVJ. apapun yang sedang terjadi di sekitarnya, mampu dibuat cerita spontan yang mampu menggoyang perut(loh?). rekomendasi banget untuk jadi artis lawak!. hehe
  3. Jenius : jenis ini hanya ada beberapa ekor, pasalnya, ini orang keliatan bego sangking pinternya. Dan tak jarang juga saya dibuat bego sama dia.
  4. Aneh : sangking anehnya saya gak bisa komentar lebih. Hanya bisa bilang "aneh lo!"
  5. Tukang tidur : dimanapun kapanpun selalu tidur kalau ada kesempatan. Gila dia bisa tidur sambil berdiri waktu upacara atau apel pagi!. serius gw!
  6. Bioskop-ers : tiap ada film baru yg keren bawaannya pasti bioskop. paling update tentang film. kalo mau pendapat tentang film mana yang bagus ditonton, tanya sama teman yang satu ini.
  7. Otaku : ini jenis teman yang menggilai tentang jepang, pokoknya segala hal tentang jepang. jenis ini beda, pasalnya sebagian besar atau lebih tepatnya hanya ada di angkatan II (SENSEI).
  8. Mangaers : ini jenis teman yang mencintai komik jepang (manga). jenis ini banyak ditemui (termasuk saya).
  9. Kabur-ers : jenis yg suka lompat pagar, saya gak tahu persisnya, tapi yg jelas ada. segala bentuk pagar yang dibuat mampu dilewatinya. semakin menantang penghalang, semakin tinggi tingkat kecerdasan dalam hal kabur!
  10. Oedipus complex : Ini jenis teman yang menyukai orang yang lebih dewasa baik dari pemikiran dan UMUR!. jenis ini jarang ditemui (berarti ada), dan yg jadi korbannya adalah GURU!. (lol!)
  11. Jayus : teman yang suka nge-jayus. tau jayuskan? nah, itulah. saya sendiri tak tau gimana definisi jayus. tapi saya tau jayus. contoh: "jayus itu bukannya yang lagi dipenjara karena korupsi?" "itu gayus!". memang terkadang jayusannya garing, tapi terkadang lucu juga. anehnya lagi, ketika di melakukan aksi jayus itu, teman-teman di sekelilingnya ikutan jayus! hebat!
Masih banyak yg lain, yg tentunya gak bisa disebutin satu-persatu.

Itulah pengalaman saya dalam menemui berbagai macam teman.
Meskipun kalian sebel, marah, benci, dll, sama saya, kalian tetap teman saya. Apapun.
entah nanti kapan bisa bertemu lagi, yang jelas kami akan memilih jalan sendiri-sendiri. dan akan kembali setelah sukses nanti.
SALAM MAHASISWA!

Syaiful Burhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar